• September 20, 2016
In House Training di Mitra Perusahaan Sampoerna

Minggu, 18 September 2016 Kopkun Institute diberi kepercayaan untuk mengadakan In House Training. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Meeting PT. Mitra Karya Tri Utama atau yang sering disingkat MKTU, Padamara, Purbalingga. Selain sebagai pembekalan dan peningkatan kapasitas SDM di lingkup Middle Management, ending kegiatan memberikan rekomendasi calon Manager Operasional kepada Pimpinan perusahaan dengan lebih dari 1000 karyawan.

Diikuti 14 peserta yang terdiri dari Manager Personalia, Supervisor, dan stafnya, kegiatan dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 18.30 WIB. Training dengan metode penguatan materi mempergunakan metode ceramah dan diskusi, kuesioner, dan Forum Grup Discussion atau lebih dikenal dengan nama FGD bagian dari strategi untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas manajemen.

Training itu diisi oleh Muhammad Arsad Dalimunte, HC. (Ketua Dewan Pakar), Firdaus Putra, HC. (Direktur Eksekutif) dan Sarwono Adiyanto, HC . (Dewan Pakar) secara bergantian membawakan materi Attitude Organisasi, Managerial Skill dan Komunikasi Organisasi. Kombinasi  ceramah dan  diskusi efektif memberikan stimulasi dan memantik peserta untuk ikut berpartisipasi aktif. Tidak terlihat aktivitas pasif dan suasana membosankan karena hujan dan kondisi siang hari yang berpotensi membuat peserta mengantuk.

FGD  yang  awalnya diprediksi sepi dan pasif pun berubah menjadi ajang yang menarik, kehadiran Direktur PT. MKTU, Bapak Dimas, tidak membuat peserta menjadi sungkan dan rikuh. Sebaliknya mereka tetap bergairah dan terbuka untuk mengeksplor ide kreatifnya. Bahkan  karena tingkat antusiasme peserta yang tinggi, ide kreatif yang terus mengalir membuat tim harus merelakan pelatihan yang sedianya berakhir pukul 16.00 harus “molor” sampai pukul 18.30 WIB.

Beberapa kesepakatan, simpulan masalah, alternatif solusi  dan Pakta Integritas menjadi momentum penutup training hari itu.  “Pasca ini tim menyusun dokumen analisis dan rekomendasi untuk digunakan Pimpinan perusahaan dalam mengambil keputusan siapa yang tepat diangkat sebagai Manajer Operasional”, terang Vledy Afief (Deputi Diklat) selaku Fasilitator training tersebut. []

Short URL: http://bit.ly/2d4Chue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.